Saturday, October 8, 2016

Manfaat dan Kekurangan Jaringan Komputer

Selamat datang di blog ali-mahdali.blogstpot.com, kali ini penulis memposting artikel yang berjudul Manfaat dan Kekurangan Jaringan Komputer yang mana artikel ini dapat kalian akses melalui alamat : https://ali-mahdali.blogspot.com/2016/10/manfaat-dan-kekurangan-jaringan-komputer.html,
tanpa basa-basi yuk disimak artikelnya dibawah ini. Selamat membaca

manfaat dari penggunaan jaringan komputer pada kehidupan sehari-hari adalah;

man

  1. Dapat saling berbagi sumberdaya(resource)
    Dengan menggunakan jaringan komputer, kita dapat menghemat peralatan yang seharusnya kita beli pada setiap komputer yang kita miliki. yang dimaksud dengan berbagi sumber daya dalam jaringan adalah perangkat-perangkat ataupun fasilitas yang dapat dibagi pakai, sumberdaya dalam jaringan terbagi menjadi 3;
    • Perangkat Keras(Hardware)
      perangkat keras yang sering dibagi pakai adalah ; printer, scaner, camera CCTV dan sebagainya.
    • Perangkat Lunak(Software)
      perangkat lunak yang sering dibagi pakai adalah ; file(musik, video, dokumen)
    • Layanan (Service)
      layanan yang sering dibagi pakai antara lain; antivirus, internet dan sebagainya
  2. Administrasi lebih tertata dan lebih mudah
    Pada sebuah organisasi, pernggunaan jaringan sangatlah penting, agar akses dokumen serta kinerja karyawan bisa lebih baik, misalnya data perusahaan induk dengan anak perusahaan dapat lebih cepat dalam pelaporan dan perekapan.
  3. Kontrol terpusat
    Menejemen pengguna dan akses data terkontrol, serta dengan adanya jaringan pembagian bandwidth lebih tertata dan merata.
  4. Data Backup
    keamanan data terjamin, dikarenakan penyimpanan diletakkan di server dan menyalin data lebih mudah

namun, tidak membuang adanya kemungkinan bahwa selain manfaat, jaringan komputer juga memiliki kekurangan, kekurangan jaringan komputer antara lain;

  1. Biaya perawatan
    organisasi Jaringan amatlah kompleks, oleh karena itu harus ada biaya perawatan dari segi hardware, software serta service.
  2. Penataan Perangkat Keras
    Perlu adanya seorang ahli jaringan yang menjaga dan merawat perangkat keras jaringan
  3. Hacking
    yang tidak kalah penting adalah ancaman hancking, karna data yang sudah disharing dapat diambil dan diunduh oleh siapapun yang terhubung ke jaringan.

Dari penjelasan dan uraian diatas, penggunaan jaringan dari segi manfaat amat dan sangat dibutuhkan diera global ini, namun perlu juga dipertimbangkan kerugiannya agar kita lebih bijaksana.

Demikian artikel tentang Manfaat dan Kekurangan Jaringan Komputer, Jangan Lupa Share Ya..

Sebelum melanjutkan membaca artikel ini, berikut adalah artikel yang berkaitan dengan judul artikel Manfaat dan Kekurangan Jaringan Komputer :
ok, silahkan lanjut membaca.

Terimakasih atas kunjungan Anda dan Karena telah sudi membaca artikel yang berjudul Manfaat dan Kekurangan Jaringan Komputer.Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Manfaat dan Kekurangan Jaringan Komputer ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Happy Blogging :)


EmoticonEmoticon